Saturday, September 14, 2013

September Berdendang

Ah.. kenapa pula saya ketikkan judul itu. Tapi karena saya malas untuk menghapusnya lagi, apa boleh buat. Selamat membaca postingan dengan judul "September Berdendang" ini. Lagipula berdendang lebih akrab bagi orang Indonesia kebanyakan kan...

Ini adalah 5 lagu yang bertemakan September. Selagi ini masih bulan September, jadi saya kira belum telat untuk merangkumkan lagu-lagu ini untuk kita, ya tentu saja untuk diri saya sendiri.

Lagu apa saja yang bertema atau menceritakan tentang sesuatu di bulan September.. these is it.

1. Frank Sinatra - September of My Years
nah ini sbagian liriknya yang saya kutip dari kaskus,

"As I man who has never paused at wishing wells / Now I'm watching children's carousels / And their laughter's music to my ears / And I find that I'm smiling gently as I near / September, the warm September of my years"

Jadi, kata Om Frank ini... kita harus berbahagia dan membagai kebahagian di bulan September ini. Saya sedang berusaha.. bagaimana denganmu?
Oh iya.. ini foto Frank Sinatra yang membuat saya agak tergila-gila dengan fly me to the moon


2. Green Day - Wake Me Up When September Ends
Dulu.. pacar saya, si ayah nan ganteng itu, pernah nampil di acara malam resepsi kemerdekaan di sekolah, atau pentas seni ya? ah lupa deh... ini lagunya. Langsung searching lagunya.. dan yang muncul adalah ini...
"Summer has come and passed / The innocent can never last / Wake me up when September ends"
Ya, tentu saja setiap orang punya cerita dan kisah tersendiri di bulan September ini..

3. Earth, Wind, And Fire

Hei.. jujur saja saya baru tahu lagu ini ada, dan tentunya saya juga baru tahu ada grup ini.. Saya tidak mendengarkan lagunya, mungkin ini yang terparah.. kopi paste saja. Karena yah, saya kurang suka dengan lambang dari grup ini, bertentangan dengan keyakinan saya.. Meskipun begitu, ini bisa menambah pengetahuan kita bukan?

Ini beberapa bait liriknya...
"Do you remember the 21st night of September? / Love was changing the mind of pretenders / While chasing the clouds away"

Lagunya tentang seseorang yang sedang mengenang masa ketika ia kasmaran. Rasanya kasmaran yaa begitulah.. rasanya tak sabar ingin berjumpa, hidup jadi bergairah.

4. Plain With TS - A Lonely September
"I'm sittin' here tryin' to convince myself / That you're not the one for me / But the more I think, the less I believe it / And the more I want you here with me"
Katanya, kalau kita sudah sahabtan dekat teramat sangat.. nanti kalau jadi pacar bakal rusak persahabatannya. Ya, mungkin saja itu bisa terjadi.. dalam lagu ini juga diceritakan, sahabat yang pergi karena sahabatnya mengungkapkan perasaan yang sudah tak bisa di bendung lagi. Padalah bisa saja dia juga menyukainya. Ah.. hidup kadang benar-benar rumit ya sahabat.

5. Neil Diamond - September Morn
Jatuh cinta, setiap hari! Itu kemungkinan terbesar yang akan saya lakukan dan alami jika ayah ganteng menyanyikan lagu ini plus mempraktikkannya... Ya meskipun tidak harus sama persis, kan letih berdansa dari pagi hingga petang :D

"September mor / We danced until the night became a brand new day / two lovers playing scenes from some romantic play / September morning still can make me feel that way"

Selamat menjalani sisa septembernya ya kawan, semoga berbahagia selalu.. dan yang paling penting, semoga Tuhan menyayangi kita selalu.. aamiin.

0 komentar:

Post a Comment

 

Notes Of Gea Template by Ipietoon Cute Blog Design