Tuesday, January 31, 2012

Burungnya Terbang....


Burungnya terbang...

Begitulah kalau lupa nutup sangkarnya, jadi si burung kabur deh melarikan diri. Di rumahku, di Jambi... kami melihara burung jalak, kicaunya jelek “poek..poeek..poeek” gitu ajah bisanya.

Warnanya hitam, makannya banyak banget. Naa, karena makannya banyak tentu yang dikeluarkan juga banyak dong yaa... selama liburan semester ganjil ini, aku yang kebagian tugas membersihkan kandanganya si poek setiap pagi, mengganti air mandi dan minumnya. Rasanya lumayan menyenangkan ya punya pengalaman kayak gitu...tapi oh tapi, baunya itu loh yang kadang-kadang maknyuussss............

Akukaget betul waktu tahu si poek ndak ada di kandangnya. Aduh, sudah dicari-cari kemana-mana tetap ajah ndak ketemu. Kandangnya ndak di tutup, supaya dia bisa masuk kalau tiba-tiba dia ingin pulang lagi.
Seharian ditunggu... dia ndak pulang-pulang. Sampai malam, papa, juragan yang punya si poek pulang dari Jambi,kukasih tahu kalau burungnya hilang,
“pa, burungnya hilang pa...”
Langsung diam sambil menatapku. “pasti teteh lupa nutup kandangnya kan?”
Waaah..itu fitnah namanya, aku ingat banget kok sudah nutup pintu kandangnya, tapi karena ndak ada saksi (sebenarnya akujuga ragu :P).. ya sudahlah, akhirnya aku terima ajah dikasih tahu papa ini itu panjanglebar kali tinggi.

Besoknya lagi, aku ke pasar dengan dek Alit (adekku). Pulang dari pasar, tercengang banget kayak ngelihat UFO...padahal aku belum pernah tuh ngelihat UFO :D. Si Poek sudah ada di kandangnya lagi huaa amazang banget kaaan... padahal sih biasa-biasa ajah yaa hadirin sekalian.

Ternyata eh ternyata..kata papa, si poek naek ke atas lemari TV. Nyari-nyari makan disitu. Itu burung ndeso banget sih.. ngapain nyari makan disitu, tapi masih untung dia ngak buka kulkas sekalian, kan gawat kalau gitu.
Akhirnya si poek dikandangkan lagi dengan selamat dan menikmati makanannya yang nikmat (untuknya).

Naaah..dari cerita dan curhat aku tentang si Poek, ada nasehat buat kita:
1.      Jangan sembrono
2.      Pelihara hewan pelihara dengan penuh kasih sayang dan sungguh-sungguh
Sudah deh gitu ajah... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

 

Notes Of Gea Template by Ipietoon Cute Blog Design